Cara Merawat Dan Menjaga Kesehatan Kulit

Cara Merawat Dan Menjaga Kesehatan Kulit – Kulit yang sehat dan terawat merupakan sebuah asset berharga yang banyak diidamkan oleh hampir bahkan semua orang. Karena dengan kulit yang sehat dan terawat, selain akan mendukung segala aktivitas anda, juga akan lebih membuat penampilan anda terjaga dan meningkatkan rasa percaya diri anda. banyak sekali cara untuk merawat dan menjaga kesehatan kulit anda secara benar. Agar nantinya kulit yang sehat pun akan terjaga dengan baik. Masalah pada kulit biasanya terjadi karena beberapa faktor. Misalnya saja karena paparan sinar matahari secara terus menerus.

Atau juga bisa dikarenakan tubuh sering terkena polusi, dan juga kurangnya asupan nutrisi yang baik untuk kulit. Maka dari itu, berbagai masalah kesehatan pada kulit pun terjadi, seperti gatal, kulit kering, hingga bersisik, bahkan hingga muncul bintik – bintik yang sangat mengganggu. Jika anda penasaran dengan bagaimana cara merawat dan menjaga kesehatan kulit anda dengan baik, maka berikut ini adalah beberapa tips atau cara merawat dan menjaga kesehatan kulit , yang bisa anda coba aplikasikan.

1. Cukup minum air putih.
Air putih memang memiliki banyak sekali khasiat dan merupakan salah satu pernanan penting bagi tubuh anda. dengan cukup mengkonsumsi air putih, maka anda pun bisa mendapatkan kulit yang lembab dan terawat. Karena konsumsi ar putih yang cukup, maka kulit akan terhindar dari gejala dehidrasi yang akan menjadikan kulit anda menjadi kering dan berisisik.

2. Tidur yang cukup
Standar waktu tidur yang cukup untuk tubuh minal 7 jam sehari. Tidur yang cukup akan memabntu anda dalam meregenersi sel sel kulit yang mati, sekaligus sebagai salah satu proses pembuangan racun bagi tubuh. Maka dari itu, tidur yang cukup akan membuat kulit anda terhaga kesehatannya. Dan kulit pun akan menjadi lebih lembab dan juga awet muda.

3. Menggunakan masker alami.
Selain menjaga kesehatan kulit dengan cara menjaga asupan konsumsi air putih secara teratur dan juga tidur dengan teratur, anda pun juga mesti merawat kulit anda dengan berbagai macam masker alami, untuk wajahm atau lulur alami untuk tubuh anda dengan berbahan dasar bahan – bahan alami untuk tubuh. Misalnya saja seperti pisang, stroberi, mentimun, susu, putih telur, dll bisa anda jadikan sebagai masker alami untuk kesehatan kulit anda.

4. Hindari makanan mengandung banyak gula.
Elastisitas kulit anda akan terganggu akibat terlalu sering mengkonsumsi berbagai macam makanan yang mengandung banyak gula. Kandungan glokosa yang tinggi memang bagus untuk menambah rasa kenyang, namun jika terlalu sering, anda akan mendapati kulit anda menjadi lebih mudah keriput. Maka dari itu, agar bisa terlihat tetap awet muda, anda perlu menghindari dan membatasi asupan gula dalam tubuh anda. sekaligus upaya pencegahan untuk penyakit diabetes.


Demikian beberapa cara yang bisa anda coba lakukan untuk bisa menjaga kesehatan kulit anda secara mudah dan alami. Semoga bermanfaat sebagai tambahan informasi untuk anda, dan selamat mencoba.

Subscribe to receive free email updates: