Cara Efektif Mengatasi Masalah Rambut Rontok

Mengatasi Masalah Kerontokan Pada Rambut –Rambut rontok memang merupakan masalah tersendiri yang mesti diatasi. Jika tidak segera diatasi anda akan mendapatkan kebotakan rambut permanen. Anda tidak perlu khawatir mencari solusi mengatasi rambut rontok karena dengan cara dibawah ini anda bisa mendapakan khasiat yang manjur. Rambut rontok disebabkan karena beberapa faktor seperti berkurangnya kekuatan akar rambut karena kekurangan nutrisi atau karena ketombe yang disebabkan karena rambut berminyak.

Mengatasi rambut rontok bisa menggunakan cara alami. salah satunya lidah buaya. Lidah buaya kaya vitamin E yang baik untuk rambut. Selain lidah buaya, minyak almond dan santan kelapa adalah solusi lainnya yang bisa anda gunakan. Anda tidak perlu mengeluarkan banyak biaya untuk mengatasi rambut rontok, karena dengan cara alami dibawah ini, anda bisa mengatasi rambut rontok secara efektif dan tentunya mudah dilakukan.

Cara Efektif Mengatasi Masalah Rambut Rontok

1. Lidah buaya
Didalam lidah buaya terkandung enzim yang bisa meningkatkan pertumbuhan rambut dan menjadikannya lebih sehat. Lidah buaya memiliki peranan menghilangkan sebun dan kulit sel kulit mati pada kulit kepala. Hal ini sangat baik untuk menguatkan akar rambut dan merangsang proses pertumbuhan rambut kembali. Oleskan secara merata gel lidah buaya keseluruh rambut anda terutama diarea kulit kepala. Setelah mengering bilas dengan air bersih.

2. Minyak kacang almond
Campurkan minyak kacang almond dengan susu murni. Kemudian gunakan bahan alami ini untuk memijat kulit kepala anda. minyak kacang almond sangat baik untuk menguatkan akar rambut anda dan mengurangi kerontokan rambut secara permanen. Kerusakan rambut akibat kerontokan bisa diperbaiki secara alami menggunakan minyak kacang almond ini. lakukan perawatan ini secara teratur agar kondisi rambut anda membaik seperti sediakala.

3. Santan kelapa
Rambut bercabang bisa diatasi dengan santan kelapa. Selain itu rambut akan tumbuh lebat dan kuat menggunakan santan kelapa. bahan alami ini tinggi protein yang baik mencegah kerontokan rambut. Gunakan santan kelapa untuk dioleskan keseluruh permukaan rambut anda. diamkan selama 30 menit kemudian bilas dengan air bersih. Lakukan perawatan ini secara rutin agar rambut menjadi lebih lembut dan kuat.

4. Masker buah-buahan
Masker buah tidak hanya bagus untuk wajah namun cocok untuk rambut anda. terlebih sangat baik untuk mengatasi rambut rontok. Gunakan masker buah ini sebagai masker alami ala creambath. Misalnya saja masker alpukat yang baik melembabkan dan menguatkan akar rambut anda. campur 1 buah alpukat dan tambahkan 1 sendok youghurt. Setelah diblender hingga halus oleskan keseluruh bagian rambut dan diamkan hingga mengering kemudian bilas dengan air bersih.


Itulah beberapa cara mudah mengatasi rambut rontok yang bisa dicoba. Walaupun dengan cara alami dan sederhana, namun sangat efektif mengatasi kerontokan rambut anda secara cepat. selamat mencoba. 

Subscribe to receive free email updates: