Perawatan Rambut Yang Baik Dan Benar Secara Alami

Perawatan Rambut Yang Baik Dan Benar Secara Alami –Rambut yang terawat memang memerlukan usaha tersendiri. Tentunya merawat rambut perlu dilakukan dengan teknik yang tepat sehingga rambut yang bersih dan sehat bisa anda dapatkan. Banyak yang salah kaprah dengan teknik perawatan rambut yang benar. Misalnya intensitas keramas. Kebanyakan orang menganggap sering keramas akan merawat rambut secara baik. justru terlalu sering keramas akan menyebabkan minyak alami rambut berkurang sehingga membuat rambut menjadi kering.

Agar anda tidak salah merawat rambut tentunya mesti mengetahui apa saja cara dan teknik merawat rambut secara benar. Hal ini akan membantu anda mendapatkan rambut yang terawat alami. sebenarnya merawat rambut juga tidak hanya dari luar saja karena dari dalam tubuhpun memerlukan nutrisi untuk mencukupi asupan yang diperlukan oleh rambut. Berikut ini ulasan selengkapnya untuk teknik perawatan rambut yang baik dan benar, dan tentunya alami tanpa efek samping.

Cara Merawat Rambut Secara Alami, Baik Dan Benar

1. Cuci rambut dua hari sekali
Mencuci rambut yang terlalu sering akan menghilangkan minyak alami dalam kulit kepala yang menyebabkan rambut berubah kering. Beberapa ahli perawatan rambut menyarankan minimal dua hari sekali untuk intensitas mencuci rambut. Hal ini agar kesegaran dan kelembapan rambut tetap terjaga. Utamakan menggosok kulit kepala ketika mencuci rambut. Jangan menggosok bagian rambut secara langsung agar rambut tidak rusak.

2. Menggunakan bahan alami perawatan rambut
Perawatan rambut juga bisa dilakukan dengan bahan alami. bahan alami tinggi protein ini sangat baik merawat akar dan kelembapan rambut. Misalnya saja telur dan minyak zaitun. Keduanya sangat baik untuk dijadikan masker perawatan rambut. Oleskan campuran dua bahan tersebut secara merata dan setelah didiamkan 30 menit, bilas dengan air hangat. Minyak kelapa merupakan bahan lainnya yang membantu melembabkan rambut secara alami.

3. Potong bagian ujung rambut
Rambut yang kering biasanya akan muncul cabang diujungnya. Cara mengatasinya cukup memotong ujung rambut yang bercabang. Agar kondisi rambut tidak semakin parah, gunakan gunting yang tajamnya sesuai dengan tekstur rambut anda. jika memungkinkan anda bisa pergi ke salon untuk memotong ujung rambut bercabang anda. memotong ujung rambut ini efektif mengatasi rambut bercabang secara mudah.

4. Perhatikan pola makan
Perawatan rambut tidak hanya dilakukan dari luar saja namun juga dari dalam. Mengkonsumsi makanan tinggi nutrisi sangat mendukung kesehatan rambut anda. rambut memerlukan nutrisi seperti vitamin E, B kompleks dan vitamin C. Kandungan nutrisi yang cukup ini sangat baik mengatasi rambut rontok dan kusam. Selain itu perbanyak konsumsi air putih agar kelembapan kulit kepala juga terjaga alami.


Itulah beberapa cara merawat rambut yang baik dan benar. Cara alami diatas memang terbilang sederhana, namun hasilnya sangat baik untuk kesehatan rambut anda. 

Subscribe to receive free email updates: