Cara Mudah Dan Cepat Dalam Mengatasi Rambut Beruban

Beritafresh.com – Rambut dengan warna hitam berkilau merupakan rambut yang memiliki kesehatan yang baik. dengan warna hitam yang berkilau tentu saja akan semakin menunjang penampilan anda. namun, seiring dengan pertambahan usia, tentu saja akan menyebabkan warna rambut menjadi putih atau biasanya disebut uban. Uban ini sendiri bisa disebabkan karena adanya pigmen rambut yang mulai memudar. Memang uban ini normal adanya, namun yang menjadi persoalan adalah ketika uban datang ketika anda masih dalam usia muda.

Tentu saja hal ini akan menggangu penampilan anda. namun, anda tidak perlu khawatir lagi, karena saat ini pun banyak cara yang bisa anda lakukan untuk mengatasi rambut beruban. Sebaiknya jangan dicabut, atau dicat dengan cat kimia. Anda pun bisa menggunakan bahan – bahan alami yang tentu saja sangat baik untuk mengatasi rambut beruban. Berikut ini adalah beberapa cara mudah dan cepat yang bisa anda lakukan dalam membantu mengatsi rambut beruban, yang tentu saja bisa anda coba lakukan.
Cara Mudah Dan Cepat Dalam Mengatasi Rambut Beruban

1.    Lemon dan minyak kelapa
Perpaduan dua bahan alami ini memiliki kandungan vitamin  C yang tinggi. senyawa mineral alami yang ada didalamnya merupakan peraduan kombinasi bahan yang baik untuk mengatasi rambut beruban. Caranya adalah dengan mencampurkan perasan air lemon dengan minyak kelapa. Dan kemudian anda bisa menggunakannya untuk dioleskan kebagian rambut anda. diamkan kurang lebih 30 menit, dan bilas dengan air dingin hingga bersih.

2.    Biji pepaya
Didalam biji pepaya ini, terdapat pigmen yang baik seperti melanin, yang mana nantinya akan membuat rambut menjadi berwarna lebih hitam. Sangrai biji pepaya ini hingga kering. Dan kemudian haluskan hingga berubah menjadi bubuk. Setelah itu, gunakan biji pepaya ini untuk dioleskan secara merata. Yang sebelumnya sudah dicampur dengan minyak kelapa. Diamkan selama 30 menit setelah dibalurkan keseluruh permukaan kepala anda. bilas hingga bersih.

3.    Daun rambutan
Daun rambutan ini merupakan salah satu jenis daun yang kaya akan senyawa saponin yang baik untuk meningkatkan produksi pigmen rambut. Sehingga merupakan salah satu bahan alami yang baik untuk membantu mengatasi rambut beruban. Cuci bersih daun rambutan, dan kemudian tumbuk hingga halus. Kemudian peras hingga menghasilkan sari daun rambutan, dan oleskan kebagian kulit kepala secara merata.

4.    Minyak kemiri
Minyak kemiri juga merupakan salah satu jenis minyak yang baik untuk menyuburkan rambut. Selain itu, dengan kandungan mineral essensis, juga merupakan salah satu nutrisi yang baik untuk memproduksi kilau hitam rambut, sehingga bisa mencegah uban. Siapkan kemiri secukupnya. Dan kemudian sangrai hingga menghasilkan minyak. Tambahnakn perasan lemon, dan kemudian oleskan secara merata minyak kemiri ini kebagian kulit kepala anda.


Demikian beberapa cara mudah dan cepat yang bisa anda coba lakukan untuk membantu mengatasi rambut beruban. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba. 

Subscribe to receive free email updates: