Manfaat Susu untuk Kecantikan Kulit

Bagi Anda yang belum mengetahui beragam manfaat susu untuk kecantikan kulit, maka sebaiknya luangkan sedikit waktu untuk membaca ulasan berikut ini. Khususnya untuk Anda para wanita, yang selalu menginginkan kulit yang cantik, halus, dan juga lembut. Pasalnya susu tidak hanya bermanfaat ketika diminum saja, namun terdapat juga ragam manfaat lainnya.

Manfaat Susu untuk Kecantikan Kulit

Sejatinya, susu adalah salah satu hasil hewani yang dikenal kaya akan protein dan juga kalsium. Susu juga dikenal memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh, khususnya untuk pertumbuhan tubuh pada anak-anak. Akan tetapi, dibalik manfaatnya untuk kesehatan tubuh, susu juga masih memiliki sederetan manfaat lainnya.

Manfaat Susu untuk Kecantikan Kulit

Salah satu manfaat lain dari susu yang tidak kalah hebat adalah untuk kecantikan kulit, baik untuk kecantikan kulit wajah maupun kecantikan kulit tubuh. Bahkan cara perawatan kecantikan kulit menggunakan susu juga tidaklah sulit dilakukan, semuanya dapat dilakukan dengan perawatan yang sederhana dalam keseharian.

Ya, jika kita dapat melakukan perawatan kecantikan kulit sendiri di rumah, tentu tidak harus selalu mengunjungi klinik-klinik perawatan kecantikan khusus. Karena tentu kita semua juga sudah mengetahuinya, bahwa kocek yang dikeluarkan untuk perawatan kecantikan tersebut tidaklah murah.

Untuk itulah, jika kita dapat melakukan perawatan kecantikan kulit sendiri di rumah maka biaya perawatan kecantikan kulit yang diperlukan pun tidaklah relatif mahal. Salah satu contohnya yakni perawatan menggunakan susu. Lalu, apa saja manfaat susu untuk kecantikan kulit? Berikut ini adalah penjelasannya.

1. Mencerahkan Kulit

Dari dulu hingga sekarang, susu memang sudah dikenal dapat memutihkan kulit secara alami. Kandungan yang terdapat di dalam susu di klaim mampu mengangkat sel kulit mati, sehingga kulit akan tampak lebih putih dan cerah. Caranya pun sangatlah mudah, berikut ini adalah cara mencerahkan kulit tubuh menggunakan susu :
  • Pertama-tama, siapkan kurang lebhi 3 hingga 4 liter susu.
  • Kemudian campurkan dengan air panas di bathtub.
  • Jika ingin hasil yang maksimal, maka Anda dapat menambahkan kelopak bunga mawar dan juga gandum ke dalam air rendaman tersebut.
  • Berendamlah sekitar 20 menit, kemudian bilas dengan air hangat.

2. Menghilangkan Noda Hitam

Manfaat lain dari susu untuk kecantikan kulit ialah dapat membantu menghilangkan bintik atau noda hitam yang terdapat pada kulit. Hal tesebut karena susu mengandung asam laktat yang dapat menghilangkan bintik atau noda hitam pada kulit. Cara perawatannya pun sangatlah mudah, yakni :
  • Pertama, siapkan terlebih dahulu susu dan kapas wajah.
  • Setelah itu, rendam kapas wajah pada ke dalam susu selama beberapa saat.
  • Ambil kapas wajah tersebut, kemudian oleskan pada bagian kulit wajah yang terdapat noda atau bintik hitam.
  • Diamkan selama kurang lebih 1 malam agar susu meresap ke dalam pori-pori kulit, lalu bilas dan bersihkan esok paginya.

3. Menenangkan Kulit yang Terbakar

Menghilangkan efek kulit yang terbakar oleh sinar matahari tentu tidak melulu menggunakan krim atau lotion saja, namun dapat juga menggunakan susu. Hal tersebut diketahui karena susu bersifat anti-inflamasi. Sehingga dapat membantu menenangkan kulit dan memperbaiki jaringan kulit yang terbakar. Berikut ini adalah beberapa caranya :
  • Siapakan terelbih dahulu kain bersih dan susu segar.
  • Setelah itu, rendam kain bersih tersebut ke dalam susu hingga susu menyerap sempurna.
  • Selanjutnya, kompreskan kain tersebut pada area kulit yang terbakar.
  • Diamkan selama beberapa saat, dan ulangi cara tersebut pada seluruh bagian kulit yang terbakar.
Demikian di atas tadi adalah beberapa manfaat susu untuk kecantikan kulit yang mungkin masih jarang diketahui oleh banyak orang. Tidak hanya itu, susu juga dapat menjadi toner kulit alami hingga membantu mengatasi kulit pecah-pecah pada tumit. Semoga informasi perawatan kecantikan dan kesehatan di atas dapat menjadi referensi yang membantu dan bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates: