4 Jenis Kulit Buah yang Bermanfaat untuk Kecantikan

Apa saja kulit buah yang bermanfaat untuk kecantikan wajah? Ya, ternyata tidak melulu daging buah yang dapat dimanfaatkan untuk perawatan kecantikan secara alami. Namun kulit buah tertentu pun memiliki manfaat atau khasiat yang sama hebatnya bagi kecantikan wajah. Untuk Anda yang penasaran dengan varian kulit buah tersebut, maka sebaiknya ikuti terus ulasan dibawah ini.

4 Jenis Kulit Buah yang Bermanfaat untuk Kecantikan

Pada dasarnya, setiap buah-buahan dipastikan akan selalu memiliki segudang manfaat untuk tubuh. Tidak hanya untuk kesehatan tubuh, tetapi juga memiliki manfaat untuk kecantikan wajah dan tubuh. Hal tersebut tentu saja karena di setiap buah-buahan terkandung nutrisi dan berbagai macam vitamin yang sangat di butuhkan oleh tubuh.

Kulit Buah yang Bermanfaat untuk Kecantikan

Itulah sebabnya mengapa buah-buahan sangat penting untuk di konsumsi setiap harinya. Di samping itu, berbagai macam jenis buah-buahan pun dapat digunakan untuk perawatan kecantikan alami. Karena seperti yang kita ketahui bersama, bahwa merawat kecantikan tentu akan selalu menjadi hal yang wajib dilakukan oleh sebagian besar wanita pada umumnya.

Hanya saja, setiap wanita akan selalu memiliki cara masing-masing ketika merawat kecantikan mereka. Jika sebagian kalangan ada yang rela merogoh kocek fantastis demi perawatan kecantikan, maka tak sedikit juga kalangan wanita yang memilih merawat kecantikan secara alami dengan buah-buahan atau sayuran.

Sehingga tidak hanya produk kosmetik untuk perawatan kecantikan saja yang dapat di manfaatkan, akan tetapi bahan alami seperti buah-buahan pun dapat menjadi pilihan yang sangat tepat. Bahkan pada beberapa jenis buah-buahan diketahui bahwa kulitnya sangat baik untuk perawatan kecantikan. Penasaran? Inilah beberapa jenis kulit buah yang bermanfaat untuk kecantikan.

1. Kulit Jeruk

Buah jeruk adalah salah satu jenis buah yang kaya akan vitamin C, ternyata hal tersebut juga berlaku pada bagian kulitnya. Dan tahukah Anda? Bahwa kulit jeruk juga dapat bermanfaat bagi perawatan kecantikan?

Ya, kulit jeruk yang masih segar dapat di manfaatkan sebagai toner alami pembersih wajah. Caranya, cukup potong kecil-kecil kulit jeruk, kemudian rebus dengan air dan sedikit daun mint hingga mendidih. Biarkan semalaman, dan esok harinya sudah dapat digunakan sebagai toner.

2. Kulit Pisang

Tidak hanya jeruk, pisang juga merupakan salah satu jenis buah-buahan yang kaya akan vitamin dan nutrisi. Bahkan tidak hanya baik untuk kesehatan saat di konsumsi, namun juga kulitnya dapat di manfaatkan untuk perawatan kecantikan.

Kulit pisang dapat di manfaatkan menjadi scrub alami dengan cara menambahkan gula pasir pada bagian dalam kulit pisang. Setelah di taburkan gula, maka permukaan bagian dalam kulit pisang tersebut dapat di usapkan pada kulit wajah secara lembut dan perlahan.

3. Kulit Buah Naga

Buah yang mulai populer belakangan ini juga memang memiliki segudang manfaat baik bagi tubuh kita. Tidak hanya bagi kesehatan tubuh, namun sangat bermanfaat juga bagi kecantikan. Hal tersebut tentu saja karena buah naga memiliki kandungan vitamin E dan C yang tinggi.

Bahkan pada bagian kulitnya sekalipun. Sehingga tak heran jika kulit buah naga pun dapat di manfaatkan sebagai acne remover atau pengusir jerawat. Caranya yakni dengan menempelkan kulit buah naga yang masih segar pada kulit wajah. Diamkan sekitar 10 menit, lalu bilas.

4. Kulit Kentang

Sebagian dari Anda mungkin sudah ada yang mengetahuinya, bahwa kulit kentang dapat di manfaatkan untuk menghilangkan mata panda atau lingkaran hitam pada mata. Hal tersebut karena kulit kentang diketahui memiliki kandungan vitamin C dan kolagen yang tinggi.

Untuk menghilangkan lingkaran hitam pada mata atau mata panda, maka Anda dapat menempelkan potongan kulit kentang pada mata. Diamkan selama kurang lebih 10 menit, setelah itu bilas dan bersihkan. Lakukan cara tersebut secara rutin dan teratur.

Itulah beberapa jenis kulit buah yang bermanfaat untuk kecantikan dan dapat digunakan untuk perawatan kecantikan sehari-hari. Beberapa jenis kulit buah tersebut tentu saja tidak sulit kita dapatkan dalam keseharian. Semoga informasi perawatan kecantikan alami di atas dapat menjadi sumber referensi yang membantu sekaligus bermanfaat untuk Anda semuanya.

Subscribe to receive free email updates: